10 Channel Youtube Otomotif terbaik di Indonesia

Posted on

Channel Youtube Otomotid Terbaik

Channel Youtube Otomotif Indonesia | Bagi pecinta dunia otomotif, pasti sudah sering melihat video-video ulasan di youtube mengenai mobil maupun motor.

banyak alasan mengapa channel mengenai otomotif di youtube semakin digemari netizen, selain sebagai ajang menambah wawasan mengenai mobil/motor yang disukai, netizen kerap kali menjadikan video-video review kendaraan yang ada di youtube sebagai referensi sebelum memutuskan untuk membeli kendaraan yang diinginkan nya.

Ada banyak channel youtube yang memaparkan tentang dunia itomotid saat ini, namun tentunya gaya penyampaian dan detail informasi setiap reviewer berbeda-beda.

Nah, pada kesempatan kali ini, trendingtopp.com akan mencoba mengulas tentang daftar 10 Channel Youtube Otomotif yang Paling Laris di Indonesia saat ini.

10 Channel Youtube Otomotif Terbaik di Indonesia

10. GridOto

GridOto

GridOto merupakan pemekaran konten youtube yang dulunya sering kita dengar dengan nama Otomotif TV.

Channel luncuran teranyar Grid Network Kompas Gramedia ini dibuat dengan segmen khusus kendaraan beroda empat, sementata Otomotif TV lebih berfokus pada segmen roda dua.

Konten-konten yang disajikan lebih kepada review dan tes drive mobil-mobil keluaran baru di Indonesia.

Walau terbilang sebagai pendatang baru di per-youtube-an indonesia, GridOto termasuk cukup berkembang significant.

Dari penelusuran kami pada situs socialblade.com. Dari 311 ribu pengikut yang dimilikinya, video-video yang disajikan GridOto telah ditonton 92 juta pasang mata hingga saat ini.

Hal tersebut pun mampu mendatangkan pundi-pundi rupiah hingga Rp 103 juta setiap bulannya dari penayangan iklan yang bekerja sama dengan Google Adsense.

9. Carmudi Indonesia

Carmudi Indonesia

Carmudi Indonesia merupakan channel youtube besutan carmudi.co.id, sebuah flaform  jual beli mobil online yang berafiliasi juga dengan mobil123.com

Carmudi Indonesia menayangkan informasi-informasi seputaran dunia otomotif yang dikemas dengan cara-cara yang menarik. Kontennya menyajikan test drive mobil, test ride, review dan beberapa tips untuk membeli mobil bekas. Serta beberapa tips-tips modifikasi yang disertakan dengan unsur gaya hidup kekinian.

Dari 10 channel youtube otomotif yang paling laris di Indonesia, Carmudi Indonesia menempati urutan ke-9 dengan mengumpulkan Rp 200,7 juta setiap bulannya dari tayangan iklan pada 435 video miliknya.

8. Motomobi TV

Motomobi

Selanjutnya ada channel youtube otomotif yang khas dengan gaya host nya yang selalu menggunakan buff, kacamata, dan helm khusus, yang kita kenal dengan sebutan Om Mobi.

Sama dengan yang lainnya, akun youtube besutan om Mobi ini juga dibuat khusus untuk me-review produk otomotif beroda dua dan empat yang dipasarkan di Indonesia. Disajikan dengan gaya yang santai dan penuh lelucon yang merakyat.

Dari 318 video yang dibuatnya, Motomobi TV berada di urutan ke-8 channel youtube otomotif yang paling laris di Indonesia dengan mengantongi semaksimalnya Rp 288.5 juta rupiah setiap bulannya. Waaah.. ternyata selain misterius, om mobi juga kaya raya ya.. hihihi

Ohya, sakin iconic nya om Mobi, sekarang produk-produk seperti kaos dan topi bertemakan Motomobi juga sudah dijual di beberapa online shop lho. Bagi yang berminat silahkan diorder di sini.

7. Oto Driver

Otodriver

Kalau dengar nama Oto Driver pasti langsung tersambung dengan host nya, siapa lagi kalau bukan om Fitra Eri. Mantan pembalap indonesia yang juga aktif sebagai jurnalis otomotif tanah air.

Walau saat ini hanya bertengger di posisi ke-7 Youtube Channel Oromotif terlaris di Indonesia, Oto Driver merupakan penerima penghargaan silver play button pertama untuk channel otomotif yang diterimanya pada tahun 2017 lalu.

Oto Driver merupakan media otomotif digital Indonesia di bawah manajemen Bintang Langit Media (BLM) yang digayawangi pimpin langsung oleh Fitra Eri sebagai pimpinan Redaksi nya.

Saat ini, total 401 video telah diupload oleh channel yang sudah ada sejak tahun 2015 ini dengan jumlah penayangan sebanyak 165 juta kali.

Oto Driver banyak ditonton oleh netizen khususnya pencinta otomotif dikarenakan pembawaan host nya yang sangat detail dan berseni. Ditambah lagi dengan skill-skill driving om Fitra yang juga sering dipertontonkan disaat test drive mobil-mobil berkecepatan tinggi.

Dari segi pendapatan, tercatat Oto Driver mampu menghasilkan hingga Rp 291.6 juta setiap bulannya. cukup banyak bukan.

6. AutonetMagz

AutonetMagz

Selanjutnya, ada AutonetMagz yang bertengger di posisi ke-6.

Jika Otodriver punya Om Fitra Eri, AutoNetMagz juga punya host yang telah malang melintang di dunia otomotif yaitu Ridwan Hanif.

AutonetMagz awalnya dibuat sebagai majalah online tentang dunia otomotif, namun di tahun 2014, Ridwan Hanif, founder AutonetMagz akhirnya memutuskan untuk membuat video-video review mobilnya.

tidak hanya melakukan review terhadap mobil-mobil keluaran terbaru, AutonetMagz juga tidak jarang mengulas tentang mobil-mobil yang sudah lama digunakan. Bahkan juga sesekali terlihat Ridwan juga mereview mobil-mobil klasik yang sudah sangat jarang ditemukan di Indonesia.

bersama dengan Otodriver, AutonetMagz kerap kali mendapat undangan langsung dari brand-brand mobil ternama untuk mereviw langsung mobil nya dari negara asalnya. cukup seru bukan.

Mengenai pendapatan, tercatat AutonetMagz mampu menghasilkan pundi-pundi dari kerjasama penayangan iklan video-video milik mereka senilai Rp 299.5 Juta setiap bulannya.

5. B-Channel

Otomotif

Walau pembuatan tidak menggunakan perlatan dan crew se profesional AutonetMagz, Otodriver, maupun Motomobi. Tapi soal pendapatan dan jumlah penayangan B-Channel masih di atas.

Pengambilan video dilakukan dengan sangat sederhana, bahkan hanya menggunakan kamera smartphone dan microphone kecil. Host di B-Channel tidak pernah terlihat, bahkan hingga saat ini, siap nama host nya juga gak ada yang tau.

Walau demikian, Proses Take Video dilakukan secara continuous shot no cut, sehingga para viewer dapat mengetahui secara detail letak-letak posisi tombol, tuas dan lay-out pada sebuah mobil tanpa khawatir akan ada bagian yang terlewat karena urutannya sudah baku pada setiap video yang ditayangkan.

Hingga saat ini, B-Channel telah mencantolkan 1.313 video di channel yang diberi nama B-Channel. Walau subscriber nya tidak sebanyak channel-channel sebelumnya, tapi soalnya penayangan hingga saat ini B-Channel tercatat sudah ditontot hingga 166.3 juta pasang mata. Wajar saja jika secara pendapatan B-Channel juga tidak sedikit mendapat rupiah dari penayangan iklan di video-videonya tersebut. Dari riset yang dilakukan semaksimalnya B-Channel dapat meraup nilai iklan sebanyak Rp 326.144 juta setiap bulannya lho.

4. Mas Wahid

Mas Wahid

Mas Wahid sendiri sebenarnya adalah seorang pengusaha dan marketing penjualan mobil kondang yang telah menjual ratusan bahkan ribuan unit mobil selama karirnya. Memiliki dealer tukar tambah mobil sendiri di Jawa Tengah.

Video-video yang tersaji di Channel Youtube milik mas Wahid dibalut dengan gaya yang sederhana. Cara Mas Wahid saat mereview mobil juga dilakukan dengan bahasa yang sederhana, bahkan tidak jarang diucapkan dalam bahasa daerah.

Karena memang basic mas wahid adalah seorang pengusaha jual beli mobil, jadi kebanyakan mobil yang direviewnya adalah mobil yang ingin dijualnya. Jadi selain sebagai ajang review mobil, video-videonya dibuat sebagai proses marketing usahanya. Sekali tabur, “dua tiga ikan ketangkap”.

Namanya juga seorang marketing ulung, sudah pasti jago dalam mendatangka rupiah. Terbukti dari channel milikinya, Mas Wahid dapat menghasilkan maksimal Rp 326.1 juta tiap bulannya dari 477 video yang telah diunggah di channel nya.

3. Om Mobi

Motomobi TV

Urutan ke-tiga channel youtube otomotif terlaris tanah air ada channel pribadinya Om Mobi.

Memang pembahasan masih sama dengan channel Motomobi, yaitu tentang otomotif, namun gaya pembuatan video dan detail pembahasan nya berbeda.

Karena channel ini merupakan Vlog pribadi, tentunya yang di bahas juga lebih ke arah prefektif pribadinya om Mobi.

Walau hanya berupa Video Blog yang dikerjakan menggunakan alat-alat sederhana, namun dari segi pendapatan, Vlog pribadi nya Om Mobi ini juga tergolong tidak main-main.

Tercatat Om mobi bisa menghasilkan sebanyaknya hingga RP 349.7 tiap bulannya. Jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan Channel Motomobi yang dikelola dengan lebih profesional.

2. Fitra Eri

Fitra Eri Otodriver

Sama hal nya dengan Om Mobi, selain mengelola OtoDriver om Fitra Eri juga punya Channel youtube pribadi.

Alumnus teknik mesin Universitas Indonesia ini memang dikenal sangat unik dalam membahas setiap detil tentang mobil yang dikendarai nya. Belum lagi dibalut dengan gaya berkendara Om Fitra yang selalu membuat kita terkagum-kagum.

Vlog pribadinya om Fitra Eri memang masih tergolong baru jika dibandingkan dengan rekan-rekan nya yang lain. Video yang diunggah pun masih 188, paling sedikit dibanding yang lain.

Tapi soal pendapatan, Vlog pribadinya om Fitra ini tidak main-main. Semaksimalnya setengah Milyar rupiah atau lebih tepatnya Rp 187.6 Juta rupiah bisa masuk ke rekening Om Fitra dari video-video yang mendokumentasikan hobinya tersebut. Angka yang sangat fantanstis bukan.

1. Ridwan Hanif Rahmadi

Ridwan Hanif AutonetMagz

Kalau sudah ada Om Mobi, ada Om Fitra, pasti gak lengkap kalau tidak ada Om Ridwan. Eeh.. gak cocok ternyata klo pake “om”,, oke Ridwan Hanif aja deh. 

Vlog pribadinya founder AutonetMagz ini ternyata berada di puncak tertinggi soal laris-larisan channel youtube otomotif.

Ridwan Hanif memang terkenal dengan gaya penyampaian yang sangat detail saat mereview mobil. Hal itu membuat nya kerap kali menjadi bintang tamu di acara televisi pada pembahasan dunia otomotif.

Tidak hanya itu, Ridwan Hanif juga terlihat pernah kolaborasi dengan beberapa artis kenamaan Indonesia saat membahas tentang kendaraan mereka, sebut saja Raditya Dika, Andre Taulani, hingga Ariel Noah.

Objek yang dibahas juga tidak melulu soal mobil pribadi dan motor, tapi ridwan juga mengekpansi objek kajiannya ke Bus, truk, dan bahkan pernah me-review Helikopter, bukan main.

Soal pendapatan, pastinya Ridwan yang tertinggi dong.

Tercatat, Melalui vlog pribadinya tersebut, Ridwan Hanif dapat mengantongi hingga Rp 865.5 juta rupiah tiap bulannya. Bisa beli satu Pajero dakkar 4×4 tiap bulan tuh.

10 Channel Youtube Otomotif yang Paling Laris di Indonesia

Demikian lah ulasan kami mengenai 10 Channel Youtube Otomotif yang Paling Laris di Indonesia saat ini. Mungkin salah satu nya ada yang menjadi langganan kalian saat nonton ulasan otomotif di youtube.

Angka-angka yang kami paparkan diatas merupakan hasil dari riset yang dilakukan pada situs statistik social media socialblade.com tertanggal 10 hingga 11 April 2020.

Berikut kami paparkan data lengkap mengenai hasil riset yang telah kami lakukan.

Socialblade
Sumber: Socialblade.com

Demikian ulasan yang dapat kami berikan, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Silahkan tinggal pesan dan komentar yang membangun demi keberlangsungan blog trendingtopp.com ke depannya.

Hormat kami

Redaktur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *