9 Musisi Youtube Indonesia dengan Pendapatan Fantastis

Posted on

Artis Youtube

Musisi Youtube Indonesia dengan Pendapatan Fantastis | Era Digital ditandai dengan perubahan sistem kehidupan manusia yang berevolusi sedemikian pesatnya. Begitu juga dengan dunia musik, bukan rahasia lagi bahwa YouTube dapat menjadi ladang subur untuk para kreator video. Sama halnya dengan para musisi youtube, musisi yang pada umumnya meng-aransemen lagu-lagu yang sudah terkenal dan dibuat dengan versi nya masing-masing atau biasa disebut dengan versi cover lalu mengposting nya di channel Youtube pribadi mereka.

Kegiatan memposting video tersebut tidak hanya dilakukan karena hobi semata, namun mereka bisa mendulang pendapatan dengan jumlah yang fantastis dari platform berbagi video itu. Bahkan jika sedang ramai ditonton oleh netizen (viral) mereka bisa meraup hingga milliaran rupiah dalam satu bulan dari Iklan

Dari hasil tinjauan yang dilakukan tim trendingtopp.com, berhasil mengumpulkan sembilan nama penyanyi Youtube Indonesia yang aktif meng-cover lagu-lagu hits tanah air dengan pendapatan tertinggi. Riset dilakukan pada situs socialblade.com, website yang aktif melakukan iventarisir dan analisis data sosial media di dunia, dan telah tersertifikasi oleh Youtube.

Berikut daftar 9 Musisi Youtube dengan Penghasilan tertinggi di Indonesia :

9. Della Firdatia

Musisi Youtube Della FIrdatia

Diurutan ke-sembilan ada Penyanyi Youtube belia asal Bontang, Kalimantan timur, Della Firdatia. Penyanyi kelahiran 7 Februari 1998 ini kerap membagikan momen saat menyanyikan lagu-lagu musisi yang tengah digandrungi para remaja saat ini. Akun youtube yang ia buat sejak 1 Oktober 2016 tercatat telah memiliki 648 ribu subscriber dan telah ditonton sebanyak 12.09 juta kali setiap bulannya. Mengenai pendapatan, dari Della saat ini telah mengantongi seminimnya 43,55 juta rupiah per bulan dari akun youtube miliknya.

Dita Firdatia Razak atau lebih dikenal dengan nama Della Firdatia merupakan seseorang yang passionate terhadap musik sejak masih usia belia. Kecintaannya terhadap musik membuatnya telah mengikuti kursus piano sejak masih duduk di kelas 2 SD. Semasa sekolah, Della pernah membentuk sebuah group band bersama teman-temannya bernama Roket, dimana Della berperan sebagai Keyboardist. Keseriusannya menjalankan band tersebut membuat dirinya harus rela mengenyam pendidikan home schooling selama tiga tahun. Di tahun 2016 Della Firdatia pernah pernah mengikuti ajang pencarian bakat, The Voice Indonesia dan lolos hingga tahap Blind Audition. 

8. Chintya Gabriella

Artis Youtube Indonesia

Selanjutnya ada penyanyi remaja asal kota Medan, Chintya Gabriella Panggabean, atau yang lebih dikenal dengan Chintya Gabriella.  Channel Youtube yang dibuat sejak tanggal 10 Desember 2017 itu sedikitnya telah menghasilkan pemasukan 45 juta rupiah setiap bulannya. Dengan Total video 42 unggahan, hasil karyanya tercatat telah memiliki dua juta lebih pengikut dan ditonton lebih dari 12.7 juta setiap bulannya.

Tidak hanya nyanyi, Chintya juga ternyata apik dalam memainkan gitar. Bahkan dia telah berlajar bermain gitar sejak masih duduk di kelas 2 SD hingga saat ini dan banyak mencari referensi bermain gitar dari hasil pencarian google maupun video-video tutorial di youtube.

Dalam hal tarik suara, Chintya Gabriella juga pernah mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim kesembilan 2017-2018. Dari pantauan trendingtopp.com dalam ajang tersebut, Chintya mencapai  hingga maju mewakili Kota Medan hingga terelimimasi pada babak eliminasi 2, pada saat penyisihan group.

Penyanyi yang saat ini masih duduk di bangku kuliah di Politeknik Negeri Medan, jurusan Teknologi Indormasi ini mengaku pertama kali mengcover lagu hanya karena iseng dan hobi. Video pertamanya hanya direkam melalui ponsel lalu dishare di instagram miliknya. Keisengannya beranjut saat Chintya mengupload lagu video cover nya di channel youtube miliki sepupunya dan men-tag penyayi aslinya, dan ternyata mendapat respon yang positif dari penyanti nya.

Baru-baru ini Chintya baru merilis lagu nya sediri berjudul “Percaya aku”. Tidak taggung-tanggung, lagu ini diciptakan dan diproduksi langsung oleh Anji Manji dengan label MyMusic Records. Video tersebut sempat viral di media sosial dan telah ditonton lebih dari 12 juta pasang mata hanya dalam waktu 2 bulan.

7. Ipank Yuniar

Artis Youtube Ipank Yunia

Di Urutan ke-tujuh, ada Ivandi Eko Yuniar, atau biasa dikenal dengan nama Ipank Yuniar. Seorang produser musik dan video creator yang berasal dari Kota Purwokerto, Jawa Tengah. Beda dari yang lainnya, Ipank Yuniar termasuk youtuber yang konsisten dengan konsep video-video buatannya. Dari total 73 video yang diupload nya, Ipank selalu berkolabori dengan penyanyi-penyanyi yang bersuara merdu dan beparas ayu.

Sejak 25 November 2011, Kini chancel youtube nya telah miliki 251 ribu subscriber dan rata-rata ditonton hingga 13 juta kali setiap bulannya. Dari jumlah tersebut, tercatat sedikitnya Ipank telah mengantongi 46 juta per bulannya dari penayangan iklan pada channel youtube nya.

6. Eclat Story

Eclat Story

Terbentuk pada 29 oktober 2011, Eclat yang mengusung konsep penggabungan film pendek dengan musik di dalamnya telah sukses menarik perhatian para netizen tanah air lewat video-video lagu yang mereka cover. Tercatat, hingga saat ini channel youtube dari band yang diproduseri oleh Yosua Gunawan ini telah mencapai pemasukan sedikitnya Rp 69.5 Juta setiap bulannya.

Walau pada awalnya Eclat sempat mengawali channel youtube mereka dengan meng-cover lagu-lagu hits Luar Negeri namun saat ini Eclat hanya memproduksi dan mencover lagu lagu-lagu Indonesia. Selain didasari atas kecintaan terhadap karya-karya anak bangsa, hal tersebut juga didasari karena masih jarangnya content creator yang ada di indonesia yang mau melakukan hal tersebut.

Eclat meluncurkan single perdana yang berjudul “Nyatanya” pada 2 Agustus 2017. Lagu tersebut mereka dedikasikan untuk para millennials yang memiliki permasalah terbesar, susah move on. Lewat lagu tersebut, Eclat menyampaikan pesan kepada para teman-temannya untuk selalu mencari bahagia yang mereka damba, melangkah, karena nyatanya kebahagiaan itu ada.

Saat ini, Eclat berada di bawah naungan Famous ID, salah satu perusahaan Multi-Channel Network (MCN) di Indonesia. Perusahaan tersebut yang berisikan sekumpulan pembuat konten (content creator) yang telah punya basis penggemar sendiri.

5. Feby Putri

Febi Putri

Diurutan ke lima ada penyanyi pendatang baru, usia masih muda, 19 tahun, channel youtube nya juga masih baru banget, dibuat 27 Januari 2019.  Feby Putri Nilam Cahyani namanya, atau netizen lebih mengenalnya dengan nama Feby Putri NC.  Channel youtube nya memang baru memiliki 104 ribu subscriber, namun 24 video yang diuploadnya telah mencapai 20,5 juta viewers setiap bulannya. Berkat balutan suara yang jazzy banget, remaja yang sedang hits-hits nya ini telah mengatongi sedikitnya 72 juta rupiah setiap bulannya.

Tidak hanya jago dalam melantunkan lagu, Febi juga sangat lihai dalam memainkan gitar. Anak ke-7 dari pasangan M. Djida Rehani dan Endang Suciary ini sudah terkenal sejak masih duduk di bangku SMP.  sekarang bahkan Feby telah memiliki kelompok fans yang menyebut diri mereka sebagai Febyours, wooow.. Nissa Sabyan ada penantangnya nih. 

Tidak hanya memproduksi lagu versi cover, Feby Putri juga telah merilis single perdananya berjudul “Halu” pada akhir Agustus lalu. Lagu tentang si perasa yang tak jua didengar, yang hanya mampu ber-halusinasi dengan perasaannya sendiri. Walau belum genap 2 bulan, lagu ini sudah ditonton 5.9 juta kali lho.

4. Adlani Rambe

Musisi Youtube Adlani Rambe

Selanjutnya ada Adlani Fahrozi Rambe, Penyanyi berdarah batak yang saat ini sedang menjadi finalis di ajang pencarian bakat, The Voice Indonesia. Adlani cukup aktif meng-cover lagu-lagu hits tanah air, walau belum genap satu tahun, total sudah ada 195 video yang diupload pada channel youtube yang diberi nama Adlani Rambe miliknya.

Dengan jumlah 560 ribu subscriber dan dilihat 22.03 juta pasang mata dalam sebulan terakhir, membuat Adlani memiliki sedikitnya Rp 76,6 juta setiap bulannya. Angka yang cukup fantastis untuk seorang remaja berusia 21 tahun yang masih duduk di bangku kuliahan.

3. Sabyan

Artis Youtube Sabyan

Kalau group musik yang satu ini sudah pasti tau dong. Sabyan, goup musik gambus yang khas dengan lagu-lagu timur tengah nya, tiga tahun belakangan ini telah merambah menjadi idola baru masyarakat Indonesia. Group musik yang sangat booming di tahun 2018 dengan lagunya Ya Habibal Qalbi ini mampu meraup sedikitnya Rp 96.4 juta setiap bulannya dari channel Youtube mereka yang diberi nama Sabyan Gambus Official.Tidak hanya sampai disitu, yang membuat kita pantas angkat ke-empat jempol untuk Sabyan adalah jumlah Subscriber mereka yang mencapai 6 juta dengan hanya bermodalkan 12 video yang diupload di akun Youtube nya. Viewernya juga gak sedikit, setidaknya selalu ada 27,5 juta pasang mata yang melototin video-video mereka setiap bulannya.

Di Indonesia, Sabyan dikenal sebagai group musik yang jadwal manggungnya super duper padat. Jika ingin mengundang Anisa, Ayus, Yusuf, dan Kamal bernyayi secara live, anda mungkin harus bersabar, karena jadwal manggung mereka dikabarkan sudah full booked hingga akhir tahun 2019.

2. Tami Aulia

Tami Aulia

Aulia Pramesti Rizki Utami atau yang akrab disebut Tami Aulia sebenarnya bukan nama baru lagi dibelantika musik Indonesia. Sebelum terkenal sebagai solois spesialis accoustic seperti saat ini, Tami dulunya merupakan salah satu vacalis dari group duo bersama temannya, Pamela Paganini.

Konsisten meng-cover lagu-lagu hits dalam negeri, ditemani gitar akustik dan topi nya, Tami memberikan warna yang natural dalam karya-karya yang ia tuangkan lewat akun youtube nya, Tami Aulia Live Accoustic. Dari hasil pantauan pada socialblade.com, saat ini Tami telah memiliki 1,23 juta subscriber dan 38,74 juta viewers dalam satu bulan terakhir ini dari Channel youtube yang diberi nama. Dari begitu banyak pasang mata yang menyaksikan karya-karya nya, tentu tidak heran jika Tami saat ini dapat meraup pendapatan dari Youtube sedikitnya Rp 96,37 juta tiap bulannya.

Tami sebelumnya juga pernah mengikuti ajang pencarian bakat di Indonesian Idol tahun 2018, namun tidak menemui hasil yang diharapkan. gagal melaju di Indonesian Idol, Tami akhirnya memantapkan diri untuk memproduksi karya-karya nya secara mandiri. dan hasilnya, saat ini Tami menjadi salah satu penyanyi youtube yang berada di top level di Indonesia.

Penyanyi Asal Praya, Lombok Tengah ini saat ini masih duduk di bangku kuliah di Institute Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta. Di kota asal batik ini pula ia kerap kali memproduksi karya-karya nya. Selain memiliki suara yang merdu, Tami juga sangat mahir memainkan alat musik Gitar dan dan Piano.

Tami dikenal rajin nongkrong di sejumlah kafe ataupun acara musik untuk bisa menikmati lantunan lagu secara langsung. Menurutnya, mendengarkan musik sambil melihat langsung aksi si penampil justru memberikan rasa yang lebih dalam.

Kebiasaan tersebut ternyata berasal dari ayahnya (Suharyadi) sendiri. Beliau rajin mengajak Tami untuk menonton acara musik. Nantinya ia akan menjelaskan jenis-jenis musik kepada putrinya tersebut. Berkat kebiasaan inilah Tami bisa memperkaya pengetahuannya tentang berbagai jenis aliran musik.

keluarga besarnya selalu menyuruhnya menyanyi setiap kali ada acara bersama. Itulah yang membuatnya terdorong untuk menjadi musisi sekaligus penyanyi. bahkan di salah satu intervie di Youtube, Tami menjelaskan kalau dia tidak mau tampil nanti tidak akan dikasih jajan sama orangtuanya.

1. Felix Irwan

Felix Irwan Musisi Youtube

Diurutan pertama ada Felix Irwan. Dengan suara nya yang khas, Felix mampu meraih pendapatan sedikitnya 198, 6 juta tiap bulannya. Dengan total vidio sebanyak 218, channel Video Felix mampu menarik 145 juta pasang mata satu bulan terakhir yang mampu memebrinya pemasukan sedikitnya 198,6 Juta setiap bulannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *