10 Novel Romance Best Seller 2019

Posted on

trendingtopp.com – Novel Romance Best Seller | Novel merupakan buku yang paling banyak penggemarnya di dunia, Jenis buku ini menempati urutan pertama yang paling laris terjual. Dibandingkan dengan menonton film, membaca novel memiliki nilai tambah tersendiri. Membaca novel tidak hanya memberikan kita cerita, namun juga memberikan banyak pengetahuan dan wawasan yang terselip dari setiap paragrafnya.

Beberapa alasan mengapa membaca novel masih menjadi pilihan utama dikarenakan beberapa alasan, seperti:  Membaca novel membuat kita lebih pahan isi cerita, memberi ruang berimajinasi, dan dapat menjadi ruang pencarian jati diri. Selain itu manfaat terpenting dari membaca novel adalah dapat meningkatkan kemampuan menulis kita, karena semakin banyak membaca maka semakin kaya kosakata yang kita miliki.

Novel sendiri memiliki beberapa kategori, dan kategori novel yang paling laris adalah novel bergenre horor, petualangan, dan romance. Tidak perlu diragukan lagi, kisah cinta memang selalu menjadi cerita favorit setiap manusia, apalagi bagi orang yang sedang jatuh cinta.

Nah, Berbicara soal novel romance, berikut ini trendingtopp.com akan menyajikan 10 novel romance best seller di 2019 yang sedang hits saat ini, berikut listnya, cekidot..

Daftar 10 Novel Best Seller 2019

1. Bumi Manusia

Novel Best Seller 2019

Penulis: Pramoedya Ananta Toer
Penerbit: Lentera Dipantara
Tahun Penerbitan: 2005 (pertama terbit 1980)
Tebal:  535 halaman

Di urutan pertama daftar novel romance Best seller 2019, kita punya Novelnya Pramoedia Ananta Toer,  yang berjudul Bumi Manusia. tentunya sudah tau dong, secara filmnya juga sebentar lagi akan, tayang. Jadi sebelum nonton filmnya, ada baiknya baca dulu bukunya. biar makin paham detail isi ceritanya.

Ide cerita novel Bumi Manusia sebenarnya telah ada sejak tahun1950-an namun naskahnya baru dibuat ketika Pramoedya Ananta Toer (Pram) diasingkan dan dipenjarakan di Pulau Buru pada tahun 1979 selama sepuluh tahun.

Naskah Bumi Manusia telah melewati masa-masa buruk bersama Pram, mulai dari disembunyikan, dikubur, disita, hingga harus ditulis kembali. Sastrawan Eka Kurniawan melalui bukunya tentang Pramoedya Ananta Toer menceritakan Tetralogi Buru merupakan upaya Pram untuk menjawab Apa arti sebenarnya menjadi Indonesia.

Pada pergantian abad ke-19 menuju abad ke-20, Ada sesosok anak bernama Minke, pemuda Jawa terpelajar yang tengah menempuh pendidikan di Hoogere Burgerschool (HBS). Sekolah elit pemerintahan Hinda Belanda yang setara dengan gabungan SMP + SMA untuk orang Belanda, Eropa, dan elite pribumi dengan bahasa pengantar bahasa Belanda.

Minke sebagai karakter utama sebenarnya terinspirasi dari sosok Tirto Adhi Soerjo, seorang pendiri surat kabar berbahasa Melayu pertama di Indonesia yaitu, Medan Prijaji.  Tirto  dianggap sebagai role model yang sempurna embrio Indonesia masa modern dikarenakan beliau merupakan sosok perintis pers di Indonesia dan salah satu tokoh awal nasionalisme di permulaan abad ke-20.

Suatu hari, Minke diajak temannya berkunjung ke sebuah rumah megah seperti istana. Di rumah itu ia pun bertemu dengan Nyai Ontosoroh, perempuan Jawa berusia paruh baya yang merupakan istri simpanan laki-laki Belanda bernama Herman Mellema. Perempuan tersebut memiliki sepasang anak. Anak perempuannya bernama Annelies. Minke pun jatuh hati pada Annelies dan begitu juga sebaliknya.

Setelah mengalami kasmaran yang mendalam, mereka pun pada akhirnya memutuskan untuk menikah. Namun, perjalanan menuju pernikahan dua sejoli tersebut tidak mudah, hukum menentang pernikahan tersebut. Minke dan Annelies harus dihadapkan terhadap perpisahan.

Walau dalam novel ini menceritakan tentang hubungan Minke dan Annelies, Namun pesan yang ingin disampaikan Pram melalui Novel ini adalah tentang derita rakyat jajahan dan perlawanan terhadap kesewenang-wenangan penguasa pada era itu. Saat ini Novel tersebut telah dielu-elukan sebagai karya sastra Indonesia terbesar dan telah mendapatkan penghargaan Internasional sebanyak 12 kali.

2. Young Adult: Satu Setengah Meter (Five Feet Apart)

Novel Best Seller 2019

Penulis: Rachael Lippincott, Mikki Daughtry, dan Tobias Iaconis
Penerbit: Gramedia Pustaka
Tahun Penerbitan: 2019 (Pertama terbit: 2018)
Tebal:  328 halaman

Novel yang mengisahkan tentang Kisah antara Stella Grant dan Will Newman yang saling menyayangi namun dihapdapkan kenyataan bahwa mereka tidak boleh bersentuhan. Bahkan kedekatan mereka hanya bisa satu setengah meter jaraknya, tidak boleh lebih dekat lagi. Kenyataan tersebut membuat Will menjadi sosok pria yang harus Stella hindari, Salah ambil langkah, Stella kehilangan tempat dalam daftar transplantasi paru-paru. Bahkan salah satu dari mereka bisa mati. Satu-satunya cara agar mereka tetap hidup adalah dengan menjaga jarak. Namun, jarak dua meter sungguh seperti hukuman tanpa akhir untuk mereka.

Stella Grant adalah seorang yang suka memegang kendali, dalam hidupnya hanya satu yang tak bisa ia kendalikan, yaitu penyakit fibrosis kistik yang dideritanya. Dengan kondisi tersebut Stella harus menjauhkan diri dari siapa pun atau apa pun yang mungkin dapat menularkan infeksi kepadanya, yang membuat menggagalkan transplantasi paru-paru yang akan dijalankannya. Jadi Terpisah dua meter tidak bisa ditawar lagi.

Lain hal dengan Will Newman, satu-satunya hal yang ingin ia lakukan adalah keluar dari rumah sakit. Dia tidak peduli terhadap serangkaian perawatan penyakit fibrosis kistik yang ia derita, ataupun juga dengan uji coba obat klinis baru yang harus ia lakukan. Ditambah lagi dalam waktu dekat Will akan berusia 18 tahun yang berarti dia punya kendali atas dirinya dan bisa pergi untuk melihat dunia, bukannya terkungkung selamanya di rumah sakit.

Will merupakan sosok yang jelas-jelas harus Stella jauhi. Begitu Will bernapas di dekat Stella, gadis itu bisa kehilangan tempat dalam daftar transplantasi paru-paru. Bahkan, salah satu dari mereka bisa meninggal. Satu-satunya cara agar tetap hidup adalah dengan tetap menjaga jarak satu sama lain. Namun, seiring dengan waktu, terpisah dua meter terasa bukan seperti antisipasi keselamatan hidup mereka. jarak tersebut serasa sebagai hukuman. Namun, bagaimana kalau Stella dan Will bisa mencuri sedikit ruang? Bagaimana jika jarak yang terbentang di antara mereka cukup satu setengah meter saja?

3. Norwegian Wood

Novel Best Seller 2019

Penulis: Haruki Murakami
Penerbit: KPG
Tahun Penerbitan: 2018 (Pertama terbit: 1987)
Tebal:  426 halaman

Norwegian Wood merupakan salah satu karya Haruki Murakami yang telah mendunia. Buku ini pertama kali dirilis pada tahun 1987 di Jepang dan telah diterbitkan berulang kali hingga saat ini. Buku ini mengisahkan perjalanan seorang pemuda bernama Toru Watanabe dan kisah-kisah pilunya semasa menjadi mahasiswa. Novel ini mengisahkan sebuah kisah nostalgia tentang kehilangan dan meningkatnya seksualitas.

Dalam perjalanan nya, ketika mendengar kata “Norwegian Wood” karya the Beatles, Toru lalu terkenang akan sesosok Naoko, kekasih mendiang sahabatnya, Kizuki. Gadis tersebut sangat spesial karena merupak cinta pertama untuknya. Sesaat ia merasa terlempar ke masa-masa kuliah di Tokyo dua puluh tahun yang lalu. Ia terhanyut dalam dunia pertemuan yang rumit, seks bebas, nafsu, dan perasaan hampa hingga ke masa seorang gadis dari Bandung bernama Midori yang memasuki masa depan dan masa silam baginya.

4. This is Why I Need You

Penulis: Brian Khrisna
Penerbit: Media Kita
Tahun Penerbitan: 2019
Tebal:  604 halaman

Apa jadinya jika seorang mahasiswa yang memiliki badan atletis, tinggi besar, harus tinggal di rumah indekos khusus putri? Belum lagi, profesi sampingannya sebagai bartender di salah satu toko yang menjual minuman-minuman ber-alkohol. Kehidupan yang sangat bertolak belakang dengan jabatannya di sebuah organisasi kekeluargaan Masjid kampus nya.

Kisah kesehariannya tersebut dilalui nya dengan biasa aja, tidak ada yang menjadi masalah, hingga suatu hari ia dihadapkan dengan seorang pelanggan wanita yang justru untuk pertama kalinya membuat hidupnya mendadak berantakan.

5. Albuk KOLASE (Konspirasi Alam Semesta)

Novel Best Seller 2019

Penulis: Fiersa Basari
Penerbit: Media Kita
Tahun Penerbitan: 2017
Tebal:  244 halaman

Sebelum membahas novelnya kita bahas dulu nih soal sang penulis yakni Fiersa Besari. Ia merupakan seorang pria asal Bandung yang sangat menggemari musik. Ia sempat juga merilis beberapa album solo sejak tahun 2012. Kemudian ia juga pernah berkeliling Indonesia selama 7 bulan lamanya.

Lalu ia mulai menggeluti dunia tulis menulis pada tahun 2013. Selanjutnya ia mengeluarkan sebuah buku berjudul “Konspirasi Alam Semesta” yang ia rilis pada tahun 2017. Buku ini merupakan sebuah album musiknya dan pada tahun 2015 kemudian ia memadukannya dengan naskah sehingga lahirlah buku novel cinta tersebut.

Novel ini mempertanyakan bagaimana warna dari sebuah cinta. Jika memang berjodoh apa pun halangannya pasti akan dipertemukan kembali. Kala membaca novel ini kita akan menyadari bahwa tiap pertemuan dan perpisahan yang terjadi memang menurut takdirnya sendiri. Buku ini menceritakan kisah percintaan antara Juang dan Ana yang menghadapi dilema cinta dan lika liku kehidupan. Akankah keduanya berakhir bahagia?

baca juga : Novel Islami terbaru 2019

6. Angan Senja dan Senyum Pagi

Novel Best Seller 2019

Penulis: Fahd Pahdephie
Penerbit: Falcon Publishing
Tahun Penerbitan: 2017
Tebal:  360 halaman

Angan dan Pagi terpisah jarak dan kisah mereka pun membeku di ujung waktu. Ketika keduanya dipertemukan Angan pun kehilangan kata. Novel ini menceritakan tentang Angan Senja yang tak pernah berhenti menanti Senyum Pagi.

7. Tidak Ada New York Hari Ini

Novel Best Seller 2019

Penulis: M. Aan Mansyur
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tahun Penerbitan: 2017
Tebal: 120 halaman

Aan Mansyur adalah penulis yang lahir di Bone pada 14 Januari. Ia telah lama mulai menulis artikel hingga puisi dan cerita pendek. Karyanya banyak dimuat dalam berbagai media ternama dari buku hingga koran.

Buku “Tidak Ada New York Hari Ini” merupakan buku yang berisi kumpulan puisi. Buku ini cocok untuk kamu para pemula yang berminat ingin memahami puisi lewat kata-kata sederhana namun bermakna. Buku ini juga memuat kumpulan puisi Rangga di film “Ada Apa Dengan Cinta? 2”.

8. Bad Romance

Penulis: Equita Milianda
Penerbit: Mizan Publishing
Tahun Penerbitan: 2016
Tebal:  376 halaman

Novel ini mengisahkan Nathan, seorang cowok yang hobi bikin rusuh di sekolah. Namun statusnya sebagai cucu pemilih yayasan bikin tak ada seorang pun yang mampu mengendalikan tingkahnya. Sampai bertemulah ia dengan seorang bernama Katya yang berani mulai menentang kesewenang-wenangan Nathan.

Dan lucunya mereka berdua terlibat sebuah tantangan untuk pacaran. Siapa yang duluan memutuskan hubungan, maka dia yang kalah. Keduanya sama gengsi dan pastinya tak ada yang mau ngaku kalah begitu saja. Yuk segera kepoin kelanjutan kisah keduanya dengan membeli bukunya.

9. Sebuah Usaha Melupakan

Novel Best Seller 2019

Penulis: Boy Candra
Penerbit: Media Kita
Tahun Penerbitan: 2016
Tebal:  306 halaman

Boy Candra adalah seorang penulis yang lahir dan besar di Sumatera Barat. Ia mulai menulis sejak 2011 dan aktif di berbagai akun sosial media miliknya. Ia telah menerbitkan lebih dari 5 buah buku.

Novel ini bercerita dari sudut pandang Seseorang yang sangat mencintai pasangannya. Ia memuji dan mengeluarkan sederet kata manis untuk menggambarkan pasangannya kendati mereka berhubungan dalam jarak jauh.

Hubungan yang manis dan penuh harapan tiba-tiba harus hanyut saat pasangan yang ia kasihi berkhianat dengan hadirnya orang ketiga. Dia pun menjadi seorang pembenci dan gemar berkata kasar serta banyak mengeluarkan kata bernada benci pada pasangannya tersebut.

10. Friend Zone

Novel Best Seller 2019

Penulis: Vanesha Marcella
Penerbit: Mizan Publishing
Tahun Penerbitan: 2016
Tebal:  264 halaman

Vanesa Marcella merupakan penulis yang juga hobi membaca dan menggambar serta mengkoleksi buku. Ia memulai menulis dengan menuangkan idenya pada Wattpad pada tahun 2014. Segera saja tengok novel pertamanya yang bagus berikut ini.

Abel merupakan seorang gadis tomboy yang memendam rasa pada sahabat baiknya sendiri. David tak pernah tahu Abel memiliki rasa padanya. David nyaman bersama Abel sebagai sahabat dan merasa tak perlu sedikit pun jaga image di depan Abel. Lalu bagaiman kisah keduanya berlanjut, akankan David menyadari perasaan Abel padanya?

baca juga : Cara Daftar SIM PKB Guru Pembelajar Terbaru 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *